Hubungi Kami       

17 Syawal 1445 H

Kegiatan Penerimaan Tim Penilai TP UKS TK Provinsi Jawa Barat


Hari Kamis tanggal 8 November 2018  bertempat  di Ruang Paseban Sri Bima, Diskominfostandi mengikuti PENERIMAAN TIM PENILAI TP UKS TK PROVINSI JAWA BARAT
Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penilai UKS Provinsi Jawa Barat, TP UKS Kota Bogor, Instansi Terkait, Perwakilan sekolah yang dinilai yaitu TK Bogor Raya, SDN Kawung Luwuk dan SMPN 5 Bogor.
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Wilayah I Tingkat Provinsi Jawa Barat beranggotakan lima orang,dipimpin oleh Saepuloh disambut oleh Bapak Iman, Plt. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor.
tiga sekolah sehat yang menjadi wakil Kota Bogor di LSS Tingkat Provinsi. Yaitu TK Bogor Raya, SD Kawung Luwuk dan SMP Negeri 5 Bogor. Ketiganya merupakan juara satu LSS Tingkat Kota 2018 yang pada kesempatan tersebut memaparkan program UKS kepada tim penilai Provinsi Jawa Barat.
Ketua Tim Penilai LSS Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Saepuloh mengatakan, terlihat dari pemaparan tiga sekolah tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, ketiganya memaparkan dengan begitu rinci dari mulai keadaan sekolah, kegiatan UKS dan sudah memanfaatkan teknologi. Sehingga pihaknya tinggal melakukan survey ke sekolah secara langsung.
Penilaian LSS ini mengacu pada sepuluh indicator yaitu luas sekolah, raungan kelas, ventilasi udara, toilet, kantin, perpustakaan, laboratorium, ruang UKS dan lainnya. Jika sepuluh indikator tersebut sudah terpenuhi maka akan dilihat terobosan-terobosan dari sekolah yang membuat siswa menjadi nyaman, aman dan sehat.
Plt. Asisten Ekbangkesra Setda Kota Bogor, Bapak Iman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat mendukung dan optimis tiga sekolah ini bisa lolos di tingkat provinsi jika melihat persiapan yang telah dilakukan sekolah serta program dan bukti fisik di lapangannya.
Apalagi Kota Bogor melalui TK Akbar untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara satu tingkat nasional. Sehingga tentunya prestasi tersebut harus dipertahankan dengan terus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah untuk semakin termotivasi hidup bersih dan sehat.

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo