Hubungi Kami       

7 Rabiul Awwal 1442 H

20 Pelaku Usaha UKM Kuasai Desain Website

20-pelaku-usaha-ukm-kuasai-desain-website.jpg

Setelah lima hari mengikuti pelatihan desain website yang diselenggarakan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Kantor Kominfo Kota Bogor, sebanyak 20 pelaku UKM dibawah binaan Dekranasda Kota Bogor akhirnya bisa membuat desain website sendiri untuk mempromosikan usaha mereka. 

Hal ini tentunya sesuai dengan harapan dari tujuan diselenggarakannya pelatihan Desai Website. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Aplikasi dan PDE pada Kantor Kominfo Kota Bogor, Yusfa Reno pada acara penutupan pelatihan Desain Website untuk pelaku UKM di ruang Rice Komputer kantor Kominfo Kota Bogor Senin (31/10/2011).
 
Yusfa mengatakan, usai mengikuti pelatihan para peserta yang sudah bisa mendesai sendiri websitenya akan difasilitasi untuk hosting di Bogor Internet (Bonet) selama 3 bulan.  “Setelah 3 bulan selanjutnya mereka silahkan bekerjasama dengan pihak Bonet, “ kata Yusfa

Menurut nara sumber sekaligus instruktur pelatihan Desain Website, Saeful dan Kelik staff kantor Kominfo kota Bogor  pelatihan ini berlangsung selama 5 hari terhitung mulai tanggal 25 – 28 Oktober dan 31 Oktober 2011. 

Sedangkan materi yang telah diberikan kepada seluruh peserta diataranya Instalasi Aplikasi CMS (Content Management System) Joomla atau system pengelolaan isi web, Setting Aplikasi joomla, Instalasi Aplikasi Toko Online Virtue Mart, setting Aplikasi Virtue Mart, pengisian data profil perusahaan, pengisian data toko online dan merubah desain muka web.

Dari 20 peserta yang mengikuti pelatihan ini ada 2 pelaku usaha yang sudah mempunyai website sendiri namun bukan hasil desain mereka, sedangkan 2 pelaku usaha lainnya mempunyai blog. “Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan mereka bisa mendesain sendiri websitenya dan mempromosikan usahanya “ harap Saeful. (tria SP)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo