Hubungi Kami       

19 Syawal 1445 H

Kunjungan Kerja DLH dan Komisi 3 DPRD Kabupaten Agam

kunjungan-kerja-dinas-lingkungan-hidup-komisi-3-dprd-kabupaten-agam-terkait-integritas-digital-dengan-dinas-komunikasi-dan-informatika-kota-bogor.jpg

Diskominfo Kota Bogor menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan  Komisi III DPRD Kabupaten Agam dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan ini bertema ” Integritas digital”. kunjungan ini dihadiri oleh Perwakilan DLH  dan Komisi III DPRD Kabupaten Agam Dan disambut baik oleh Kepala Bidang eGovernment, Oki Tri Fasiasta Nurmala A  dan  Analis Publikasi Media Sosial, Melyani Filtania, S.Ikom. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Diskominfo Kota Bogor.

Dalam kegiatan ini hal yang dibahas ialah mengenai integrasi digital Diskominfo Kota Bogor bersama DLH dan  Komisi III DPRD Kabupaten Agam. Satu diantaranya ialah membahas integrasi digital diskominfo kota bogor dengan seluruh OPD kota bogor yang memiliki layanan aduan digital. Melyani menjelaskan Layanan aduan digital dari seluruh OPD sampai kecamatan dan kelurahan di kota bogor maupun akun buatan layanan dari masing masing OPD sudah terintegrasi dengan baik melalui juru bicara dari masing-masing admin layanan digital yang tergabung dalam grup juru bicara digital. Grup juru bicara digital tersebut untuk berkoordinasi jika adanya aduan dari masyarakat dan memberitahu OPD bersangkutan untuk menindak lanjuti, aduan yang diterima.

Beberapa aplikasi yang dibahas dibahas salah satunya yang paling sering digunakan oleh warga kota bogor adalah si Badra. Dimana aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah aduan masyarakat kota bogor yang dibuat oleh diskominfo kota bogor. Sibadra sangat disukai oleh warga kota bogor karena bersifat transparan dan masyarakat dapat interaktif dengan petugas. Oki Tri Fasiasta memaparkan sistem pengendalian integrasi digital didalam aplikasi sibadra. hal tersebut mendapat apresiasi dari DLH Komisi III DPRD Kabupaten Agam.

Kegiatan ini diakhiri dengan apresiasi atas sistem pengendalian integrasi digital yang baik oleh DLH dan  Komisi III DPRD Kabupaten Agam dan ditutup dengan sesi foto bersama rekan-rekan yang hadir dalam kunjungan kerja

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo