Hubungi Kami       

16 Syawal 1445 H

Agenda Kunjungan

agenda-kunjungan-

Senin, 15 Agustus 2022 - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menerima kunjungan dari Sekolah Bogor Raya (SBR) dengan tema "Lingkungan, Tata Kota, dan Proyeksi Bogor Smart City" yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas V. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M., Sub Koordinator Aplikasi Diskominfo Kota Bogor Achamd Sandy Bukhari, S.Kom. dan Sekretaris DLH Ir. Tety Sovia, M.Si. di Gedung Paseban Sri Baduga Balai Kota Bogor.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Diskominfo Kota Bogor dan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari Sekolah Bogor Raya yang turut menyampaikan tujuannya dalam kegiatan tersebut  "kami ingin mengetahui mengenai tata kota serta proyeksi yang menuju kepada Smart City Kota Bogor".

Selanjutnya, Kepala Diskominfo membuka sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh seluruh murid yang hadir. "Berapa jumlah sampah yang diproduksi Bogor?" tanya Noah, salah satu murid Sekolah Bogor Raya (SBR) yang langsung dijawab oleh Sekretaris DLH. Dalam pemaparannya Sekretaris DLH pun turut menghimbau seluruh murid untuk mengurangi sampah dari rumah serta mulai melakukan pemilihan jenis sampah sesuai dengan kategorinya. 


Adapun pertanyaan mengenai Smart City di Kota Bogor "Kapan Bogor akan menjadi Smart City?" ujar salah satu murid. "Untuk menjadi Smart City sebuah kota perlu meliputi 6 aspek yaitu, smart mobility, smart living, smart environment, smart economy, smart governance dan smart people" tutur Kepala Diskominfo Kota Bogor.

Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh murid yang hadir.

(Aes)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo