Hubungi Kami       

2 Syawal 1441 H

Simulasi Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan

Bertempat di ruang rapat Kantor Bappeda, kemarin (senin, 29 September) telah dilakukan simulasi sistem informasi perencanaan Pembangunan. Simulasi diikuti oleh operator perwakilan masing-masing Bidang di Bappeda (Bidang Pemerintahan Sosial Budaya, Bidang Ekonomi, Bidang Fisik Prasarana, dan Bidang Anggaran Statistik dan Pelaporan) dan perwakilan Kantor Kominfo. Simulasi dipandu oleh Bapak Wenwen dari Ipteknet BPPT/Kemenristek.

Sistem informasi perencanaan pembangunan dibangun untuk mempermudah proses pengisian, pemantauan, pengendalian berbagai kegiatan pembangunan, mulai dari usulan Musrenbang, Renja SKPD, RKPD, KUA/PPAS, dan RAPBD. Pada simulasi tahap awal ini, dilakukan pengisian dan integrasi antara subtansi RPJPD dan Rancangan RPJMD 2015-2019. Tahap selanjutnya akan mulai diinput proses  Renstra SKPD.

Untuk proses input dalam SIM Perencanaan Pembangunan ini, juga akan melibatkan SKPD dan Wilayah (kelurahan dan Kecamatan). Dalam waktu dekat akan diagendakan untuk pelatihan bagi Kelurahan dan Kecamatan untuk proses input hasil Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo