Hubungi Kami       

2 Syawal 1441 H

Kota Bogor Terpilih Menjadi Executive Committee CityNet Asia Pacific

Selasa, 07 November 2017

Kota Bogor Terpilih Menjadi Executive Committee CityNet Asia Pacific
Pada Acara CityNet Congress Colombo 2017 yang digelar pada tanggal 5 - 8 November 2017 di Kolombo, Sri Lanka.

Pemerintah Kota Bogor dibawah kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya terpilih sebagai salah satu anggota Executive Committee CityNet Asia Pacific Tahun 2017 periode 2018 - 2021. 

Pemerintah Kota Bogor berhasil terpilih sebagai anggota Executive Committee di Asia Pasifik dengan kota lainnya diantaranya, Kota Penang Malaysia, Kota Incheon Korea Selatan, Kota Katmandu Nepal, Kota Lalitpur Nepal, Kota Ahmedabad Afghanistan, Kota Suwon Korea Selatan, Kota Busan Korea Selatan,  Kota Kolombo Sri Lanka

"Ya kita (Kota Bogor, red) 1 dari 9 anggota komite yang terpilih karena usulan kita di forum tersebut banyak mendapatkan apresiasi dan dukungan dari anggota lain yang konsen dalam hal pembangunan keberlanjutan," terangnya.

Pemerintah Kota Bogor merupakan satu-satunya kota mewakili Indonesia yang memperoleh 34 suara dari 48 anggota dalam forum asosiasi pemangku kepentingan perkotaan terbesar, berkomitmen untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah Asia Pasifik.

"Alhamdulilah Kota Bogor terpilih mewakili Indonesia duduk sebagai anggota Executive Committee CityNet Asia Pacific Tahun 2017," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor Firdaus, Selasa (07/11/2017) yang menghadiri CityNet Congress Colombo 2017.

" Dengan terpilihnya Kota Bogor ini sangat membantu dalam mewujudkan identitas Kota Bogor kedepan, yakni Smart City (Kota Pintar), Green City (Kota Hijau), dan Herritage City.
Pastinya Kota Bogor akan menjalankan program dan inovasi-inovasi untuk menguatkan identitas kota, apalagi peran ini lebih luas di wilayah Asia Pasifik," ujar Firdaus.

Selain itu, Urban Development (pembangunan pemukiman), penanganan masalah transportasi dan penanganan bencana menjadi program yang akan dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, Kota Bogor sebagai salah satu wajah kota yang berkembang di Indonesia dan sebagai penyangga ibukota, yakni Jakarta memiliki peran yang sangat besar kedepan. Apalagi sejak menjadi kota kediaman Presiden Joko Widodo, Kota Bogor selalu menjadi tuan rumah banyak event internasional di Indonesia.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperkuat posisi dalam organisasi Internasional. Selain itu, kita juga ingin memberi kontribusi lebih besar bagi kota-kota lain di indonesia yang tergabung dalam CityNet," pungkasnya.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo