Hubungi Kami       

11 Safar 1442 H

Bimtek Gerakan menuju 100 Smart City

Selasa,01 Agustus 2017 Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat resmi membuka Acara Bimbingan Teknis Gerakan menuju 100 Smart City Penyusunan Masterplan Kota Bogor menuju Smart City. Acara bimtek ini dihadiri oleh perwakilan beberapa Kepala Dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Bimtek ini dihadiri oleh Dewan Smart City yang diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Smart City Sekretaris Daerah Kota Bogor Drs. H. Ade Sarip Hidayat, M.Si, Selaku Sekretaris Dewan Smart City Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor Drs. Firdaus, M.Si, dan beberapa Anggota Dewan Smart City yang Hadir diantaranya Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bogor, Inspektur Kota Bogor, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Bogor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bogor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bogor, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Kepala Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia sekretariat Kta Bogor, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Bogor, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bogor, Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Kota Bogor.

Dalam Kesempatan Ini Bapak Drs. Ade Sarip Hidayat memaparkan beberapa point tentang Smart City diantaranya Smart City sebenarnya tidak baru karena sudah bertahun tahun konsepnya terus berkembang dan diterapkan di berbagai negara. Indonesia tidak bisa tidak harus juga mengambil manfaat dari konsep konsep dengan menyesuaikan dengan kebutuhan masing masing daerah, termasuk juga kota Bogor, Diperlukan pemahaman yang sama tentang smart city dan juga strategi apa yang cocok untuk Bogor.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo