Hubungi Kami       

22 Rabiul Awwal 1441 H

Pelatihan TIK SDM Aparatur mengenai E-Surat

Bogor, 17 November 2015 Bertempat di Cloud9 Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Mengadakan Pelatihan TIK SDM Aparatur mengenai E-Surat.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengelola surat di OPD Kota Bogor termasuk kecamatan dan kelurahan yang dibagi kedalam tiga hari.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Aplikasi Telematika dan Pengelolaan Data Elektronik Achmad Sandy Bukhary S.Kom dan selaku mentor Bapak Saeful Hamdi, Amd. Kom.


Pada Pelatihan TIK SDM Aparatur ini di fokuskan ke cara penggunaan aplikasi E-Surat karena sebelumnya sudah pernah diadakan pelatihan E-Surat. Pada kesempatan ini Kantor Komunikasi dan Informatika kembali menekankan tentang pentingnya penggunaan aplikasi E-Surat ini karena kedepannya surat diharapkan sudah tidak menggunakan bentuk fisik lagi dan digantikan dalam bentuk digital untuk mempermudah pengarsipan dan pelaporan, karena sebelumnya sering kali terjadi kasus surat yang hilang karena lupa letak surat yang sudah terdisposisi. Selain itu aplikasi E-Surat ini juga dapat mempermudah proses disposisi Kepala Kantor yang sedang dinas luar karena surat masuk tetap terkontrol meskipun kepala sedang tidak ditempat, jadi kegiatan dapat tetap berjalan dan tidak menghambat kinerja.

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo