Hubungi Kami       

7 Rabiul Awwal 1442 H

Radio Sipatahunan Kota Bogor Diserbu

radio-sipatahunan-kota-bogor-diserbu.jpg

Dikira demo Ternyata Surprise

Ratusan pendengar Radio Sipatahunan dan yang lainnya yang tergabung dalam Fans Radio Bogor (FRB), Pasukan Keju Betot (PKB) dan  Community Remaja Gandenk (CRG) yang dipimpin oleh Zenal Abidin, tiba-tiba saja “menyerbu” Radio Sipatahunan di Jalan Raya Pajajaran No. 125 Kota Bogor.

Tentu saja kedatangan  para pendengar  ini sempat  membuat kaget beberapa crew yang sedang bertugas, karena secara tiba-tiba mereka masuk secara bersamaan. Sempat terjadi ketegangan antara salah seorang penyiar dengan  para  “tamu tak diundang “ ini,  namun setelah pimpinan rombongan Amsir menjelaskan maksud kedatangannya. Suasana yang tercipta malah menjadi akrab. Ternyata kedatangan mereka sengaja untuk memberikan kejutan dan surprise  bertalian dengan hari jadi Radio Sipatahunan yang ke 19.

“Kami sengaja tidak memberitahu terlebih dahulu, ingin membuat kejutan Kami tahu kalau Sipatahunan berulang tahun dari salah seorang penyiarnya,” tutur Amsir  saat berkumpul di Aula  Radio Siptahunan. 

Ditambahkannya, perayaan peringatan ulang tahun radio milik pemda tersebut sebagai bentuk kecintaan dan dukungan terhadap radio yang telah berumur 19 tahun ini.  Dia juga menambahkan FRB,PKB dan GP jumlahnya mencapai ribuan orang, namun yang datang pada kesempatan tersebut hanya sekitar  200 orang saja.

“Selain hujan, juga banyak diantaranya yang masih punya kegiatan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Studio RSPD Sipatahunan, Ganda Atmaja, SE, mengaku merasa tersanjung dengan apa yang dilakukan para pendengar tersebut. Dia sendiri mengaku diberi tahu secara mendadak, dan tidak mengetahui sebelumnya.

“Saya diberitahu melalui telepon oleh Wa Idar (penyiar radios-Red), bahwa ada yang demo ke Radio Sipatahunan, langsung  saja saya  meluncur, karena takut terjadi yang tidak diharapkan,” katanya.  

Acara kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin oleh pimpinan RSDP Sipatahunan dan pembagian kue ulang tahun kepada para  crew.

Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan  ramah tamah. Dalam kesempatan tersebut, Ganda meminta kepada para pendengar setia Sipatahunan, untuk memberikan masukan  baik kritik atau apapun demi perbaikan siaran radio yang mengemban misi radio informasi. 

Dia juga berharap  mereka tidak saja meminta lagu, namun  juga memberikan informasi kejadian yang terjadi di wilayahnya. Dengan demikian, kejadian bencana alam  atau kejadian lainnya, bisa langsung ditanggulangi secepatnya.

“Media lain pastinya perlu proses lebih dahulu, sehingga informasi yang disampaikan tidak akan secepat  radio,”tegasnya.(dhp/lan)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo