Hubungi Kami       

7 Rabiul Awwal 1442 H

Kota Bogor Raih Penghargaan ICT Pura

kota-bogor-raih-penghargaan-ict-pura.jpg

Menjelang akhir tahun 2011 Kota Bogor menorehkan tinta emas  menyusul diraihnya penghargaan yang diterima dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penghargaan yang diterima Kota Bogor berupa ICT Pura (Information and Communication Technology) tingkat nasional untuk kategori Madya.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kominfo Tifatul Sembiring yang diterima langsung Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Edgar Suratman di Surabaya Senin 4 Desember lalu.  

Kepala Kantor Kominfo Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan penghargaan ICT Pura adalah salah satu penghargaan yang diberikan  dari Kementrian Kominfo di bidang informasi komunikasi dan tekhnologi kepada seluruh kota/kabupaten di Indonesia.

“Penghargaan  ICT Pura berjenjang dimana setiap provinsi dipilih 5 kota/kabupaten, “kata Chusnul di Kantornya, Kamis (8/12/2011). 

Menurut Chusnul, untuk Provinsi Jawa Barat dari hasil penilaian tim independen dari akademisi, Kota Bogor terpilih menjadi yang terbaik dari 5 kota, yaitu Bogor, Bandung, Cimahi, Cirebon dan Tasikmalaya

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring saat menyerahkan Penghargaan ICT Pura Kepada Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Setdakot Bogor Edgar Suratman
 
Sedangkan di tingkat nasional dari sekian kota/kabupaten dibagi dalam beberapa kelas,  yakni kelas utama, madya, dan muda.  Setiap kelas yang masuk dalam nominasi 9 kota/kabupaten, salah satunya adalah Kota Bogor untuk kategori Madya.

Mengenai kapan penilaian ICT Pura dilakukan, Chusnul mengaku, dirinya tidak mengetahuinya.  " Kita tidak tahu kapan penilaian dilakukan. Yang jelas pada saat tingkat provinsi kita diminta melengkapi data dan itulah yang diajukan ke tingkat nasional, “ujar Chusnul.

Chusnul berharap dengan menyandang penghargaan memacu Kantor Kominfo Kota Bogor untuk lebih inovatif dan kreatif, “Ini menjadi tantangan kita kedepan. “untuk kebih inofatif dan kreatif lagi dalam meningkatkan program IT, “pungkasnya  (tria-sp)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo