Hubungi Kami       

14 Syawal 1445 H

IDSA Award 2015 Kota Bogor sebagai The Second Champions Pada Kategori E-Tourism

Jakarta, 06 Mei 2015 Walikota Kota Bogor Dr. Bima Arya menghadiri Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015 yang bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta 12870. Dalam kehadiran IDSA Award tersebut Walikota Kota Bogor Dr. Bima Arya menampilkan presentasi yang berisikan Pariwisata Kota Bogor.

Melalui presentasi Walikota Bogor Dr. Bima Arya Kota Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (Kota Nyaman) yang sekarang berkembang pesat, jika kita ingin fokus di dunia Tourism Kota Bogor harus mempunyai Effort yang besar. Effort yang paling penting adalah bagaimana kita dapat memanfaatkan perangkat teknologi.

Fokus pertama yaitu bagaimana dengan teknologi Pemerintah Kota Bogor dapat membuat Kota Bogor yang lebih nyaman. Fokus yang kedua Turis yang datang ke Kota Bogor harus antisipasi selain dari kemacetan, udara nya pun bagaimana. Melalui teknologi yang terdapat Bogor Green Room, Walikota  Kota Bogor dapat memantau langsung truk sampah yang telah dipasang teknologi GPS terdekat sedang berada dimana agar dapat mengangkut sampah. Hal tersebut dilakukan agar Kota Bogor dapat menjadi bersih dan siap menyambut turis.

Selain digitalisasi untuk kenyaman kota, digitalisasi dirancang untuk memudahkan investasi agar Kota Bogor ramah investasi khususnya investasi untuk industri pariwisata.

Pemerintah Kota Bogor kini memberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran perizinan, pendaftaran perizinan dapat melalui website, warga dapat mengetahui sudah sampai mana proses pengajuannya. Semua dapat memudahkan iklim investasi terukur terutama investasi di bidang Pariwisata.

Pemerintah Kota Bogor arahkan digitalisasi dalam bidang Pariwisata untuk menyuguhkan informasi yang akurat, menarik untuk wisatawan yang datang ke Kota Bogor. Melalui digitalasisai berupa Anjungan terdapat banyak informasi berupa Wisata Alam, Wisata Pendidikan, Wisata Kuliner, Wisata Belanja, Wisata Cinderamata, Wisata Hotel, Wisata Travel Agent, Peta Wisata, Informasi berdasarkan peta dan juga informasi mengenai transportasi Kota Bogor.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo