Hubungi Kami       

22 Rabiul Awwal 1441 H

Festival Budaya Aceh di Bogor Berlangsung Meriah

festival-budaya-aceh-di-bogor-berlangsung-meriah.jpeg

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka kegiatan Festival Budaya Aceh di Plaza Balai Kota Bogor, Sabtu (19/10/2019) pagi. Beragam kegiatan bernuansa budaya Aceh tertuang dalam perhelatan tersebut, salah satunya lomba masak Mie Aceh.

Perlombaan itu pun diikuti oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bogor Shahlan Rasyidi, dan Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Muzakkir yang juga Ketua Pelaksana Festival Budaya Aceh.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku sangat gembira saat mengikuti kegiatan perlombaan masak Mie Aceh. Dia berharap dengan adanya kegiatan Festival Budaya Aceh di Balai Kota Bogor, tahun depan semoga masyarakat Bogor juga bisa menyelenggarakan kegiatan Sunda di Balai Kota Banda Aceh.

“Urusan ini harus panjang. Dan Balai Kota ini terbuka buat saudara-saudara kita dari Aceh. Dan saya juga selalu punya harapan, harus ada yang berbalas dan berlanjut. Jika tahun ini kita merayakan Festival Budaya Aceh, paling tidak tahun depan ada Budaya Sunda di Balai Kota Aceh,” jelasnya.

Kegiatan Festival Budaya Aceh berlangsung meriah dan dibuka dengan penampilan kolaborasi tarian antar dua kesenian dari daerah berbeda. Dari Bogor, Tarian Rampak Gendang dibawakan oleh pada penari perempuan. Kemudian disusul kesenian Pegayon dari Aceh Tengah, berkolaborasi dengan tiga penabuh rapai saman yang khusus didatangkan dari Aceh.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Festival Budaya Aceh, Muzakkir mengatakan, selain mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, terutama kepada Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Bogor. Dia juga merencanakan Festival Budaya Aceh akan menjadi agenda tahunan.

“Kami berjanji, agenda ini akan menjadi agenda tahunan masyarakat Aceh di Bogor. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Festival Budaya Aceh,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati. Dia yang merupakan istri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, karena telah memberikan kesempatan kepada warga Aceh, menggelar kegiatan di area kantor Wali Kota.

“Kami tentunya sangat tersanjung atas dukungan dari Bapak Wali Kota Bogor yang terbuka terhadap kebudayaan daerah lain, khususnya Aceh sehingga terselenggaranya acara Festival Budaya Aceh di Bogor,” ucapnya. (Humpro :Alif/Ryan/Hari-SZ)

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo