Hubungi Kami       

15 Syawal 1445 H

Rapat Koordinasi pengurus Badan Kuliner Kota Bogor

rapat-koordinasi-pengurus-badan-kuliner-kota-bogor.jpg

Senin, 18 Februari 2019 Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bogor menghadiri Rapat Koordinasi pengurus Badan Kuliner Kota Bogor di Paseban  Punta, Balaikota Bogor.


Badan Kuliner Kota Bogor atau lebih dikenal dengan sebutan Bakul Kota Bogor merupakan sebuah organisasi yang dibentuk dalam rangka optimalisasi pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) khusus Makanan dan Minuman khas Kota Bogor.
Menurut Ketua Umum Bakul Kota Bogor, Ny. Yane Ardian Bima Arya, IKM yang tergabung dalam Bakul Kota Bogor harus memiliki produk yang menampilkan ke-khasan Kota Bogor. Beliau menambahkan, bahwa sampai saat ini sudah ada 160 IKM yang tergabung dalam Bakul Kota Bogor, dengan 7 koordinator untuk masing-masing jenis makanan. 

Bakul juga membantu memfasilitasi IKM yang tergabung di dalamnya untuk bermitra dengan swalayan-swalayan yang ada di Kota Bogor. Saat ini beberapa IKM sudah bekerjasama dengan Transmart Yasmin, Yogya Bogor Junction dan swalayan lainnya di Kota Bogor. Tidak hanya penjualan melalui offline market, penjualan secara online pun ditempuh guna memaksimalkan penjualan secara menyeluruh. Bahkan pada situs jual-beli blibli.com , produk IKM Bakul Kota Bogor sudah ada pada kategori Kreasiku.

Kedepannya, Ny. Yane Ardian berharap Bakul Kota Bogor dapat membentuk Tim Kurasi untuk menentukan kualifikasi makanan yang tergabung pada Bakul Kota Bogor, tentunya yang beranggotakan orang-orang yang berkompeten di bidang kuliner. (Bid. KIP)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo