Hubungi Kami       

7 Rabiul Awwal 1442 H

Penilaian Index e-Government Kota Bogor

penilaian-index-e-government-kota-bogor.jpg

Pemerintah Kota Bogor, melalui Dinas Komunikasi, Infromatikam Statistik dan Persandian mengikuti penilaian Index e-Gov yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada hari Jum’at , 2 Maret 2018, bertempat di Pusat TIK Nasional, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementrian Kominfo, Jl. Kertamukti No. 9 Ciputat, Tangerang.

Pejabat yang hadir dalam Penilaian tersebut antara lain: Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, S.STP. (Kepala Bidang Layanan e-Government), Yani Kurniasih, S.Kom, M.P. (Kasi Tata Kelola e-Government), Denny Ismail Maulani, S.T., M.Si.  (Kasi Pengembangan Ekosistem e-Government), Joni Nurjohan, S.Kom. MM. (Kasi Infrastruktur Pusat Data), Achmad Sandy Bukhari, S.Kom. (Kasi Pengelolaan Data dan Statistik), SaefulHamdi, A.Md. Kom, (Pelaksana).

Pertemuan dibuka oleh Direktur  e-Government, Dirjen Aptika, Kemenkominfo RI, bapak Ir. Firmansyah Lubis, MIT. Dalam sambutanya menyatakan bahwa Penilaian PEGI ini pada dasarnya untuk mendiskusikan bagaimana penerapan e-governmnet di Kabupaten/Kota, dan permasalahan apa saja yang dihadapi, yang pada akhirnya menghasilkan rekomendasi-rekomendas- yang sebaiknya dilakukann oleh Pemerintah Kota/Kabupaten. Penilaian Pemeringkatan E-Government ini mencakup 5 (lima) aspek dari PeGI  yaitu : Kebijakan, Kelembagaan, Infrastruktur, Aplikasi, dan Perencanaan.

Tim Penguji terdiri dari Pejabat Kementerian dan Praktisi IT antara lain: Ir. Firmansyah Lubis, MIT (Direktur  e-Government, Dirjen Aptika, Kemenkominfo RI), Niki Maradona (Kasi Monitoring dan Evaluasi e-Government, Direktorat e-Government, Dirjen Aptika, Kemenkominfo RI), Tedi Sukardi, (Praktisi IT), Yudo Giri Sucahyom, (Akademisi, Universitas Indonesia)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo