Hubungi Kami       

17 Syawal 1445 H

Kunjungan Peserta Diklatpim IV Kabupaten Banyumas

Bogor, 01 September 2015 Pemerintah Kota Bogor menerima kunjungan dari peserta Diklatpim IV Kabupaten Banyumas. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Drs. Ade Sarip Hidayat, M.Pd. di Ruang Rapat I Balaikota Bogor. Pada kesempatan itu, beberapa OPD pelayanan memberikan expose mengenai beberapa inovasi yang dilakukan di Kota Bogor. OPD yang memberikan pemaparan adalah Dinas Pendapatan Daerah, Kantor Kominfo dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal.

Selanjutnya perserta Diklatpim IV Kabupaten Banyumas, mengunjungi Call Center Kota Bogor, dimana peserta Diklatpin bisa bertanya langsung pada operator Call Center: Dara dan Fany bagaimana proses dan segala permasalahan dari sejak menerima pengaduan masyarakat, menyalurkannya ke OPD terkait, menjawab pengaduan sampai menyampaiakan jawaban tersebut kepada masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka melalui berbagai media yaitu: Telepon Call Center Kota Bogor 1500411, Websiteaspirasi.kotabogor, SMS dengan format: nama#alamat#isi-aspirasi  dan kirim ke 08118500411, Twitter: @aspirasi_bogor atau melalui email: aspirasi@kotabogor.go.id.

Anjungan Direktori Kota Bogor tidak lepas dari perhatian. Fasilitas Informasi ini menyerupai Anjungan ATM, menampilkan objek wisata di Kota Bogor seperti: Wisata Alam, Pendidikan, Belanja, Cendera Mata, Hotel, Biro Perjalanan. Secara online dapat juga diakses melalui website direktori.kotabogor.go.id

Kunjungan dilanjutkan ke Bogor Green Room di Balaikota Bogor, yaitu fasilitas yang dapat menampilkan informasi dari OPD dan peralatan sensor yang terpasang di objek tertentu. Informasi yang bisa dilihat di BGR (Bogor Green Room) ini antara lain: kepadatan arus lalu lintas yang terekam oleh CCTV yang terpasang di 10  titik, ketinggian air di Bendungan Katulampa dari sensor yang terpasang di sana, kondisi terkini sepertri suhu udara dan berita hari ini. Juga posisi kendaraan operasional seperti: Ambulan, Pemadam Kebakaran dan Truk Sampah melalui peta.

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo