Hubungi Kami       

19 Syawal 1445 H

TIPS & TRICK MENJAGA LINGKUNGAN DENGAN MENGURANGI LIMBAH PLASTIK

Plastik merupakan benda yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari-hari, Contohnya seperti kantong belanja, botol mineral, sedotan, alat makan, dan masih banyak lagi. Plastik sendiri berbahan sintetis yang jika penggunaannya berlebihan akan menimbulkan masalah yang serius bagi kehidupan semua mahluk hidup di muka bumi ini. Masalah utama dengan limbah plastik adalah bahwa plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai oleh alam.

Kita semua memiliki peran penting untuk menjaga lingkungan dengan cara salah satunya yaitu mengurangi penggunaan plastik sekali pakai lalu menggantinya dengan bahan yang bisa digunakan kembali agar lingkungan kita tetap bersih dari limbah plastik.

Tips & Trick Mengurangi Limbah Plastik

1. Mengganti kantong belanja berbahan kain

Dengan mengganti kantong belanja dari bahan plastik ke bahan kain sangat membantumengurangi limbah plastik dikarenakan kantong belanja berbahan kain dapat digunakan berulang kali saat berbelanja.

 

2. Hindari botol Plastik sekali pakai

Gunakan botol minum yang dapat diisi ulang yang menggunakan bahan dari kaca atau stainless steel untuk menghindari sampah botol plastik sekali pakai.

 

3. Kurangi penggunaan sedotan

Ganti sedotan plastik dengan sedotan reusable berbahan stainless steel atau bambu bisa juga minum langsung dari gelas.

4. Pakai perlengkapan makan sendiri

Bawa perlengkapan makan dan minum sendiri seperti gelas, botol, dan peralatan makan ketika pergi keluar rumah. Sehingga tidak perlu menggunakan peralatan sekali pakai. -Sofyan

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo