Hubungi Kami       

26 Syawal 1445 H

Cara Gampang Membuat Website di Canva, Dijamin Satset!

cara-gampang-membuat-website-di-canva,-dijamin-satset!.png

Canva merupakan sebuah platform desain dan komunikasi visual online, banyak orang beranggapan platform ini hanya berguna untuk membuat desain dalam bentuk grafis saja, tetapi sebenarnya platform online ini memiliki banyak kegunaan seperti membuat video, resume, sampai membuat website.

Membuat website di Canva terbilang cukup mudah, karena Canva sendiri sudah menyediakan banyak template, ditambah dengan banyaknya elemen yang tersedia sehingga kita dapat berkreasi sebebas mungkin. Selain itu kita dapat membuat website secara gratis sehingga tidak harus menggunakan akun Canva Pro untuk dapat mengakses fitur ini.

Berikut ini tahapan dalam membuat website di Canva

  1. Buka Canva: Setelah melakukan log in,  ketikan “Website” atau “Situs Web” pada kolom pencarian. 
  2. Pilih contoh situs web : Pilih contoh situs website dari koleksi template yang disediakan oleh Canva sesuai dengan kebutuhanmu, contohnya untuk berbisnis, membuat portofilo, dan masih banyak lagi. Tetapi kamu juga dapat membuat tampilan website tanpa template yang disediakan oleh Canva dengan cara memilih laman kosong dan memulai membuat situs web dari awal. 
  3. Edit website: Susun situs webmu beserta konten yang ingin kamu masukan ke dalam situsmu. Kamu dapat mengedit teks dan mengatur tata letaknya sesuai keinginan dan kreativitas masing-masing. Canva menyediakan banyak gaya dan kombinasi font, sehingga kamu dapat memilih yang sesuai dengan seleramu. Apabila satu halaman tidak cukup, kamu bisa menambahkan halaman baru. 
  4. Gunakan berbagai macam elemen : Agar website-mu semakin menarik bisa ditambahkan dengan visual, kamu bisa menggunakan foto, video, latar belakang, ikon, ataupun vector gratis ataupun premium yang disediakan oleh Canva pada bagian elements. Atau kamu juga bisa mengunggah elemen milik sendiri secara cuma-cuma di bagian uploads.  
  5. Publikasikan website: Sebelum melakukan publikasi pada situs webmu, kamu bisa melakukan pratinjau terlebih dahulu untuk melihat tampilan situs webmu di perangkat desktop, seluler, dan tablet. Untuk mengoptimalkan tampilan pada ponsel, kamu bisa klik opsi “Ubah Ukuran ke Seluler”. Setelah semua selesai, klik “Publikasikan sebagai Situs Web” atau “Publish Website”, kamu dapat memilih untuk mempublikasikan dengan domain Situs Web yang sudah disediakan Canva secara gratis, ataupun mempublikasikan situs web dengan membeli domain kamu sendiri. Kini website kamu sudah selesai dipublikasikan dan bisa diakses oleh semua orang. 

Bagaimana, mudah bukan tahapannya? Kini kamu dapat dengan mudah membuat website yang keren sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba!

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo