Hubungi Kami       

11 Sya’ban 1445 H

INI 5 BAHAYA SAAT MEMAKAI VPN

ini-5-bahaya-saat-memakai-vpn.jpg

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network adalah suatu layanan koneksi yang dapat menyediakan akses menuju website secara aman atau secure yang bersifat pribadi atau private.

Cara kerja dari VPN yaitu mengubah jalur koneksi melalui server dan pertukaran data yang terjadi dapat disembunyikan agar semakin aman. Selain itu VPN sendiri memiliki kekurangan atau bahaya saat digunakan seperti:

1. DATA PRIBADI RENTAN DICURI
Data-data pribadi pengguna rentan direkam oleh penyedia layanan VPN setiap kali melakukan aktivitas. Informasi yang ada di ponsel bisa saja dijual, dibajak (hack), atau dimanfaatkan untuk kejahatan

2. MENJADI SARANG PENIPUAN
Berhubungan dengan informasi pribadi yang terekam pada VPN, besar kemungkinan data tersebut dimanfaatkan sebagai kejahatan cyber berupa penipuan. korban akan menganggapmu pelaku penipuan lantaran data yang dipakai menipu adalah milik kalian.

3. KONEKSI INTERNET MELEMAH
Bahaya menggunakan VPN khususnya yang gratis adalah membuat koneksi internet menjadi lambat. dengan kata lain, penerapannya justru dapat mengganggu aktivitas ponsel.

 

4. PENYADAPAN DATA PERBANKAN
Akibat lemahnya sistem keamanan ketika menggunakan VPN membuat data perbankan sangat rentan untuk disadap, dicuri, serta disalahgunakan oleh orang lain.

 

5. SERANGAN MALWARE
Pemakaian VPN terlebih yang gratis berisiko mengalami serangan malware, di mana sistem keamanan internet semakin lemah.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo