Hubungi Kami       

14 Syawal 1445 H

FAKTA UNIK SEPUTAR WIFI YANG PERLU KAMU KETAHUI

fakta-unik-seputar-wifi-yang-perlu-kamu-ketahui-.png

Saat ini, dunia sudah memasuki era digital, yaitu era dimana persebaran informasi kian mudah dan cepat diperoleh melalui teknologi digital. Itu berarti, teknologi kian hari kian berkembang. Teknologi semakin berkembang ke arah yang lebih canggih. Teknologi sendiri sangat erat kaitannya dengan internet yang merupakan sistem jaringan komunikasi global yang menghubungkan berbagai komputer dan jaringan komputer di seluruh dunia. 

Nah, kalau dulu kita mengenal istilah modem yang menjadi bagian dari teknologi yang berfungsi sebagai perangkat untuk penggunaan internet, saat ini kita lebih mengenal dan akrab dengan istilah WiFi. Pasti sudah tidak asing kan dengan WiFi? WiFi atau Wireless Fidelity adalah teknologi jaringan nirkabel yang membuat perangkat dapat terhubung dengan internet. Mungkin banyak dari kita yang hanya tahu apa itu WiFi tanpa mengetahui fakta unik dibaliknya. Berikut fakta unik seputar WiFi yang perlu kamu ketahui! 

  1. WiFi merupakan hasil eksperimen gagal. 

    Ternyata, WiFi itu tercipta dari eksperimen yang gagal. Pada awalnya eksperimen yang gagal ini berupa pendeteksian black hole berukuran atom melalui penelitian jaringan komputer tanpa kabel. Eh, malah jadi WiFi deh! 

  2. WiFi merupakan nama pengganti. 

    Pada awalnya, nama yang digunakan itu bukan WiFi atau Wireless Fidelity, tapi IEEE 802.11. IEE 802.11 ini merupakan standar Local Area Network (LAN) Nirkabel. Kebayang gak sih kalau namanya tetap sama? Pasti sulit untuk diingat dan disebutkan. 

  3. Negara dengan WiFi tercepat di dunia. 

    Tau gak nih, kalau ternyata Liechtenstein adalah negara dengan koneksi WiFi tercepat di dunia pada tahun 2021. Rata-rata kecepatannya aja sampai 229,98 Mbps loh! Cepat banget kan? 

  4. Hacker dapat mengakses data pengguna WiFi. 

    Ternyata, hacker dapat mengakses data pengguna WiFi loh, tapi WiFi yang tidak menggunakan password. Hacker ini dapat mengakses data pengguna WiFi tanpa password selama kurang dari dua detik. Jadi, hati-hati ya! Gunakan WiFi dengan password agar lebih aman. 

Itu dia beberapa fakta unik seputar WiFi yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat ya! Diantara beberapa fakta diatas, apa ada yang sudah pernah kamu dengar atau ketahui? 

 
Sumber foto : freepnglogos.com 
Penulis : Alda Mevia 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo