Hubungi Kami       

27 Syawal 1445 H

5 TOOLS AI GRATIS

Artifical Intelligence (AI) merupakan sebuah kecerdasan buatan dengan menggunakan sistem kemampuan komputer yang bertujuan untuk membantu manusia memecahkan masalah. AI dapat menerapkan pengetahuan tersebut untuk memecahkan masalah baru dengan cara layaknya yang dilakukan manusia. Kecerdasan buatan tersebut berpotensi bisa mengubah kehidupan manusia di masa depan. AI membuka peluang baru dan tantangan yang menarik diberbagai bidang, merubah cara kita bekerja, hidup, dan berinteraksi dengan dunia sekitar. AI berkembang pesat menjadi kecerdasan umum buatan sehingga perangkat lunak dapat melakukan tugas-tugas yang kompleks. Perangkat lunak dapat membuat, mengambil keputusan, dan belajar sendiri, tugas-tugas yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh manusia. Dengan memanfaatkan potensi AI secara bijaksana, kita dapat mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi, membawa manfaat bagi berbagai sektor dan mendukung inovasi yang berkelanjutan.

 

Berikut adalah 5 tools AI gratis untuk membantu kita memecahkan masalah:

 

1. HUGGIAN FACE

  • adalah salah satu alternatif ChatGPT yang open source. Chatbot ini didasarkan pada model bahasa Meta AI (LLAMA), yang memiliki sekitar 65 miliar parameter, dan juga mempunyai kemampuan Code Generation yang sangat baik yang dapat membantu Programmer untuk menyelesaikan tugas lebih cepat.

 

2. MICROSOFT DESIGNER

Microsoft Designer adalah tool desain grafis yang didukung dengan Al yang canggih, Microsoft Designer memudahkan proses kreatif dan membantu Desainer dalam membuat visual yang menarik dan unik. Selain itu juga memilik ifitur-fitur seperti pembuatan caption dan hashtag otomatis untuk posting media sosial.

 

3. SYNTHESIA

  • adalah platform pembuatan video Al yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten video yang menarik dengan menggunakan avatar Al. Dengan Synthesia, pengguna dapat membuat video promosi bisnis di media sosial dengan mudah. Avatar yang dihasilkan sangat menyerupai manusia dan bisa berbicara, sehingga video yang dihasilkan lebih menarik dan interaktif.

 

4. COPY.AI

  • adalah alat pembuatan konten Al yang dapat membantu pengguna menulis berbagai jenis konten, termasuk artikel panjang, dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, Copy.ai juga menawarkan beberapa fitur lain, seperti pembuat email pemasaran, pembuat paragraf, dan pembuat ulang paragraf.

 

5. ADOBE FIREFLY

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo