Hubungi Kami       

14 Syawal 1445 H

Bogor Menuju Smart City

Menindaklanjuti pertemuan awal dengan Walikota Bogor, pada Rabu 1 Oktober 2014 dilaksanakan diskusi awal tentang platform pengembangan smart city di Kota Bogor. Bertempat di Ruang Rapat Kominfo Kota Bogor, diskusi dihadiri Prof Suhono Harso Supangkat sebagai leader dari ITB beserta tim, Ibu Lorina dari Bappeda Kota Bogor sebagai koordinator Smart City Kota Bogor, dan Bapak Rudy Mashudi dari Kominfo Kota Bogor.

Dalam paparannya, Prof Suhono mengungkapkan bahwa akan mengakselerasi pencapaian Kota Bogor sebagai Kota yang Cerdas (Smart City). Smart City dalam definisi yang dipaparkan memiliki pengertian pengembangan dan pengelolaan kota dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menghubungkan, memonitor, mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Sebagai langkah awal, dalam 2 hari (Rabu-kamis) tim dari ITB melakukan survey ke beberapa SKPD untuk mendapatkan gambaran kondisi Kota Bogor.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo